Apa Itu Social Media Listening Tools? Ini Manfaatnya

Image Source: FreeImages‍

Social Media Listening Tools

Perkembangan teknologi menunjang perkembangan tools atau software yang memiliki bermacam manfaat. Salah satu yang membantu dunia bisnis dikenal social media listening tools, yaitu sebuah alat yang dapat melacak platform media sosial untuk penyebutan brand atau produk tertentu yang dilanjutkan analisa dengan insight tertentu seperlu mendapatkan peluang.

 

Tools satu ini bisa digunakan untuk pengukuran dalam media sosial, mencakup pemantauan dalam kolom komentar pada suatu blog, forum, atau situs web yang menampilkan informasi. Dengan tools ini Anda bisa mengetahui kinerja perusahaan dan reputasi perusahaan.

 

Manfaat Social Media Listening Tools

Dalam dunia pemasaran audiens memiliki arti penting. Suatu keharusan mengetahui apa yang dipikirkan audiens agar bisnis tetap berlangsung. Tidak hanya pendapat audiens tetang brand Anda saja yang penting, tapi juga tentang brand kompetitor. Di sinilah social media listening tools memiliki manfaat lengkap, diantaranya:

  1. Tools ini membantu menyuguhkan pendapat konsumen akan suatu produk dan melacak apa yang sedang menjadi tren.
  2. Mengukur brand insight dari awal sebelum hingga sesudah kampanye.
  3. Membantu melacak influencer yang berkaitan dengan produk yang dijual.
  4. Mengetahui feedback konsumen guna dijadikan patokan dalam pengembangan produk selanjutnya.
  5. Membantu mempertahankan keunggulan kompetitif.
  6. Meningkatkan hubungan dengan konsumen setia.

Menarik bukan manfaat yang ditawarkan social media listening tools. Bagi Anda yang menginginkan manfaat serupa kini telah hadir Matamaya (https://matamaya.id/), sebuah tools yang siap membantu Anda mengelola performa campaign di sejumlah media sosial. Dapatkan insight tentang target audiens Anda agar pengembangan bisnis di media sosial berjalan lancar.






Previous Post
Next Post
Related Posts

0 komentar: