Pentingnya Target Audience Menggunakan Instagram Analytics

Pentingnya Target Audience Menggunakan Instagram Analytics



Instagram analytics adalah tool untuk melihat dan menganalisa data seputar Instagram. Mulai dari melihat angka view konten, like dan bahkan reach-nya. Namun, semua ada satu lagi fungsi penting tool ini, yaitu menarget audience.


Mengapa Menentukan Target Audience di Instagram Penting?

Instagram dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Mulai dari memperkuat brand produk, image seorang artis ataupun kebutuhan marketing perusahaan. Namun, tergantung tujuan penggunaanya, tidak semua user cocok sebagai target-nya.


Contoh saja untuk keperluan brand produk minuman milkshake instant. Produk ini lebih ditujukan untuk anak – anak dan remaja. Jadi lebih baik mengejar metric algorithm Instagram yang sesuai dengan target tersebut.


Misal membuat posting gambar dengan banyak warna menarik untuk anak dan remaja. Pilihan posting konten yang hip dan sesuai trend anak muda juga menarik. Penggunaan hastag khusus, keyword yang sesuai serta trend post viral anak muda lain, akan lebih efektif untuk ini.


Saat muncul di berbagai topik anak muda, image produk otomatis lebih dekat dengan target audience. Jika sudah mendapatkan image yang unik, marketing pasti lebih mudah di Instagram.


Tepat Menarget Audience dengan Tool Instagram Analytics Matamaya

Bagi Anda yang ingin lebih mudah menggunakan Instagram analytics, silahkan kunjungi Matamaya. Perusahaan satu ini menyediakan tool yang kompeten dan mudah digunakan. Anda bahkan lebih mudah melakukan analisa seputar target audience dengan alat Matamaya. Kunjungi websitenya untuk informasi lebih lengkap!


Latest
Next Post
Related Posts

0 komentar: